Home News Satgas Tengkorak Serbu Kampung Amaesiga di Intan Jaya, Bangun Pipa Atasi Krisis Air

Satgas Tengkorak Serbu Kampung Amaesiga di Intan Jaya, Bangun Pipa Atasi Krisis Air

by Papuaku
Satgas Tengkorak Serbu Kampung Amaesiga di Intan Jaya, Bangun Pipa Atasi Krisis Air

INTAN JAYA, Papuanesia.id – Satgas Yonif Infanteri Para Raider 305 Tengkorak mendapat penugasan daerah rawan di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Mereka kemudian ‘menyerbu’ Kampung Amaesiga untuk mengatasi krisis air bersih di daerah tersebut dengan membuat pompa air bersih menggunakan pipa paralon.

Pengerjaan paralonisasi ini dibuat prajurit Kostrad Satgas Tengkorak dari Karawang, Jawa Barat atas keprihatinan dengan kondisi warga di Kampung Amaesiga yang kesulitan air bersih.

Berbekal keterampilan para prajurit dibantu warga setempat, pompa air paralon dapat dibuat di atas kontur tanah dataran tinggi. Proses pengerjaan ini menelan waktu hingga 2 minggu lamanya.

Hal ini karena peralatan hingga jauhnya penjual material yang membuat pembuatan memakan waktu cukup lama. Setelah perjuangan demi kemanusiaan ini selesai, air bersih yang dinanti-nantikan warga pun bisa mengalir.

Selain membuat pompa air paralon, Satgas Yonif Para Raider 305 Tengkorak juga membuat penerangan di Kampung Mamba, Intan Jaya.

Pembuatan penerangan listrik ini dipimpin Lettu Infanteri Imam Sembiring bersama prajuritnya dari Pos Mamba. Tak hanya itu, para prajurit Kostrad juga membuatkan kamar mandi umum lengkap dengan toilet demi menjadikan Amaesiga sebagai Kampung Sehat, sekaligus kampung percontohan di Intan Jaya.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts