Home News Orang Mabuk Buat Onar saat Kumpul Dana Bayar Kepala di Timika, Picu Bentrok Warga

Orang Mabuk Buat Onar saat Kumpul Dana Bayar Kepala di Timika, Picu Bentrok Warga

by Papuaku
Orang Mabuk Buat Onar saat Kumpul Dana Bayar Kepala di Timika, Picu Bentrok Warga

MIMIKA, Papuanesia.id – Dua kelompok warga saling serang menggunakan batu dan panah tradisional di SP 2, Kelurahan Timika Jaya, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (11/11/2022). Pemicu perkelahian ini diduga akibat ada orang mabuk yang membuat keonaran.

Akibat bentrokan tersebut, sejumlah mobil dirusak warga, namun dipastikan tidak terdapat adanya korban jiwa. AparatĀ  langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

Wakapolres Mimika Kompol Praja Gandha Wiratama mengatakan, dari keterangan sejumlah warga di TKP, bentrok dipicu oleh seseorang yang diduga sedang mabuk akibat dipengaruhi minuman beralkohol. Ketika itu di lokasi sedang berlangsung pengumpulan dana untuk pembayaran denda atau bayar kepala atas korban perang adat yang terjadi di Kwamki Narama beberapa tahun silam.

“Dalam proses pengumpulan dana tersebut, warga yang diduga mabuk memancing emosi kelompok lainnya lantaran mengangkat batu hingga melepas panah,” ujarnya, Sabtu (12/11/2022).

Puluhan personel dari Polsek Mimika Baru, Polsek Kwamki Narama maupun Polres Mimika pun merespons dengan datang ke lokasi dipimpin Wakapolres Kompol Praja Gandha Wiratama SIK dan Kabag Ops Kompol Ruben Palayukan.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts