Home News Cerita Mantan Panglima TNI Ancam Robohkan Mercusuar Negara Tetangga

Cerita Mantan Panglima TNI Ancam Robohkan Mercusuar Negara Tetangga

by Papuaku
Cerita Mantan Panglima TNI Ancam Robohkan Mercusuar Negara Tetangga

JAKARTA, Papuanesia.id – Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko ternyata pernah mengancam akan merobohkan mercusuar negara tetangga yang berdiri di salah satu pulau terdepan Indonesia. Peristiwa itu terjadi pada pertengahan 2014.

“Iya betul,” kata Moeldoko soal perihal ancaman tersebut di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Moeldoko menyampaikan hal tersebut saat memberikan klarifikasi atas pernyataan mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dalam peluncuran buku karya Moeldoko berjudul ‘M-Leadership, Berani Memimpin’ di Balai Sidang Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Dalam peluncuran buku tersebut, Purnomo menceritakan dia pada pertengahan 2014 mendapat informasi tentang aksi negara tetangga yang mendirikan mercusuar di salah satu pulau terdepan Indonesia. Status pulau terdepan saat itu masih dalam sengketa.

Kemudian, Purnomo menerima telepon dari Moeldoko yang saat itu masih menjabat Panglima TNI.

”Kita akan robohkan mercusuarnya, kalau sampai dua bulan masih di sana,” kata Purnomo menirukan pernyataan Moeldoko saat itu.

Moeldoko kemudian menceritakan akhirnya negara tetangga tersebut membongkar mercusuar.

“Tetapi setelah saya pensiun, saya malah mendapat gelar kehormatan dari negara tersebut,” kata Moeldoko yang tidak menyebutkan secara spesifik siapa negara tetangga tersebut.

Moeldoko juga menjelaskan mengenai gaya kepemimpinannya. Dia mengatakan lebih menyukai tim yang berani mengambil keputusan untuk langsung bekerja.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts