Home News Pos Polisi di Puncak Papua Nyaris Dibakar KKB, Sempat Terdengar Letusan Tembakan

Pos Polisi di Puncak Papua Nyaris Dibakar KKB, Sempat Terdengar Letusan Tembakan

by Papuaku
Pos Polisi di Puncak Papua Nyaris Dibakar KKB, Sempat Terdengar Letusan Tembakan

JAYAPURA, Papuanesia.id – Pos polisi yang sedang dalam tahap pembangunan di Tanjakan Lapar, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah nyaris dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB), Minggu (13/11/2022). Namun api tak sampai membesar sehingga bangunan tak sampai terbakar.

Informasi diperoleh, pelaku percobaan pembakaran ini diduga KKB dari kelompok kepala air pimpinan Jecky Waker.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, awalnya sempat terdengar suara letusan senjata api jenis Revolver sebanyak 2 kali dari arah pos polisi yang sedang dibangun tersebut pada pukul 20.55 WIT.

Kemudian 10 menit berselang, Kapolsek Ilaga mendapat informasi dari warga apabila pos polisi sedang dibakar KKB. Mendengar informasi tersebut, Kapolsek bersama anggota menuju TKP untuk mengeceknya.

“Saat Kapolsek bersama anggotanya tiba, tidak ditemui adanya pembakaran lalu mereka kembali ke Polsek,” katanya, Minggu (13/11/2022).

Keesokan harinya pukul 08.30, Wakapolres Puncak bersama personel menuju TKP untuk kembali mengecek informasi tersebut.

“Setiba di TKP, Wakapolres bersama personel kemudian melihat adanya indikasi percobaan pembakaran di pos polisi karena ditemukan pohon ranting berserakan dalam keadaan terbakar berada di dalam pos,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts