Home News Viral Pernyataan Kontroversial Ketua MRP, Ini Respons Kapolda Papua

Viral Pernyataan Kontroversial Ketua MRP, Ini Respons Kapolda Papua

by Papuaku
Viral Pernyataan Kontroversial Ketua MRP, Ini Respons Kapolda Papua

JAYAPURA, Papuanesia.id – Rekaman video Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib mengeluarkan pernyataan kontroversial soal kebebasan Papua viral di media sosial. Hal ini pun disesalkan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Dari penelusuran iNews, video pendek berdurasi 42 detik ini diunggah akun TikTok @queche68pitanobois pada 13 November 2022. Video ini sudah ditonton lebih dari 100.000 kali dan dikomentari ribuan netizen serta dibagikan ratusan kali.

Dalam video tersebut, Timotius menyampaikan pesan diduga soal perjuangan untuk kemerdekaan Papua. Belum diketahui pasti kapan video ini diambil.

“Waktu Swiss pukul 3 sore. Baru selesai dari (pertemuan) dengan Komisioner Tinggi PBB. Hari ini kami sedang berjuang bagaimana kami mendapatkan kebebasan West Papua untuk bisa berdiri beserta dengan teman-teman bangsa yang lain. Sio Tuhan saja yang tahu agenda ini. Tetap berjuang. Amin,” ujar Timotius Murib dalam video yang viral tersebut dikutip Senin (14/11/2022). 

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri merespons dan menyesalkan pernyataan Ketua MRP.

“Bagi saya hal ini sangat disayangkan, bisa tanya ke beliau (Timotius Murib) kenapa bisa salah kata. Beliau ada jabatan saat ini (Ketua MRP) karena Undang-Undang. Tentunya pernyataan ini disayangkan,” ujar Kapolda, Senin (14/11/2022). 

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts