Home News Bertemu 3 Pj Gubernur DOB Papua, Wapres Ma’ruf Amin Sampaikan 5 Pesan Ini

Bertemu 3 Pj Gubernur DOB Papua, Wapres Ma’ruf Amin Sampaikan 5 Pesan Ini

by Papuaku
Bertemu 3 Pj Gubernur DOB Papua, Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan 5 Pesan Ini

JAKARTA, Papuanesia.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan lima pesan penting saat bertemu dengan tiga penjabat gubernur Daerah Otonom Baru (DOB) Papua, Senin (14/11/2022). Selain itu diagendakan, Wapres akan mengunjungi ketiga provinsi baru tersebut, yakni Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan akhir November mendatang.

“Rencana kunjungan Wapres ke Papua akhir bulan ini. Diharapkan mereka (tiga penjabat gubernur) juga sudah ada di sana dan melakukan langkah-langkah apa yang bisa dilakukan dalam waktu singkat,” kata Staf Khusus Wapres, Masduki Baidhowi, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, Wapres menerima kunjungan ketiga pj gubernur tersebut, yakni Apolo Safanpo Pj Gubernur Papua Selatan, Ribka Haluk Pj Gubernur Papua Tengah dan Nikolaus Kondomo Pj Gubernur Papua Pegunungan yang didampingi Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro.

“Kan banyak sekali harapan dari orang-orang Papua, terutama dari tokoh-tokoh agama. Sebab kami juga intensif melakukan hubungan dengan dengan warga Papua, terutama dengan warga gereja. Wapres mengutus beberapa utusan kelompok ke sana dan ketika berkunjung mereka juga akan ditemui,” katanya.

Menurut Masduki, Wapres berencana untuk berkunjung ke Merauke, Wamena, Kaimana dan beberapa tempat lain yang selama ini menjadi pusat pemerintahan.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres menyampaikan beberapa pesan. Pertama, harapan dengan pemekaran ini, kehadiran negara di mata rakyat Papua semakin dekat.

“Jadi tiga pimpinan ini bisa menjadi semacam ‘game changer’ terhadap Papua dan ini hal yang sangat penting untuk pembangunan Papua,” ucapnya.

Pesan kedua, karena ketiga Pj Gubernur dilantik pada tengah akhir 2022, otomatis ketiganya hanya punya waktu dua tahun hingga pemilu serentak pada 2024.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts