Home News Lahir dari Keluarga Miskin, Pria Papua Ini Sukses Punya 10 Perusahaan

Lahir dari Keluarga Miskin, Pria Papua Ini Sukses Punya 10 Perusahaan

by Papuaku
Lahir dari Keluarga Miskin, Pria Papua Ini Sukses Punya 10 Perusahaan

JAKARTA, Papuanesia.id – From zero to hero layak disematkan kepada pengusaha sekaligus Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia. Pria asal Fakfak, Papua Barat ini lahir di Banda, Maluku dari keluarga miskin yang penuh keterbatasan.

Informasi dirangkum iNews, ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan, sedangkan ibunya mencari uang dengan menjadi tukang cuci gosok di rumah tetangga.

Sebagai pengusaha, bakat dagang Bahlil sudah terlihat sejak kecil. Ketika  masih duduk di bangku SD, dia sudah membantu ibunya berjualan kue.

Bahlil memang semasa kecil sudah bekerja mengais rezeki untuk membantu ekonomi keluarga. Apalagi dia menjadi anak tertua dari delapan bersaudara.

Memasuki masa remaja, Bahlil bekerja serabutan mulai dari berjualan ikan di pasar hingga menjadi kondektur dan sopir angkot. Dia lalu nekat ke Jayapura, Papua untuk terus mencari uang demi membiayai kuliahnya.

Ketika itu kehidupannya sangat keras. Apa pun dikerjakannya, termasuk berjualan koran asal bisa mendapat uang.

Dihimpit kemiskinan, Bahlil menyebut menjadi pengusaha bisa menjadi jalan keluar. Dia sempat bekerja selama satu tahun di perusahaan konsultan IT di Papua lalu memutuskan untuk berkembang meski sudah dapat gaji besar dan segudang fasilitas.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts