Home News Kapal Asing Berbendera Belanda Dilaporkan Hilang Kontak di Sorong, Ternyata Tiba di Australia

Kapal Asing Berbendera Belanda Dilaporkan Hilang Kontak di Sorong, Ternyata Tiba di Australia

by Papuaku
Kapal Asing Berbendera Belanda Dilaporkan Hilang Kontak di Sorong, Ternyata Tiba di Australia

SORONG, Papuanesia.id – Kapal Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda yang dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Seget, Kabupaten Sorong pada 16 November 2022 ternyata telah tiba di Australia. Kapal tersebut diketahui mengangkut tiga penumpang dari Australia, Inggris dan Perancis.

“Kapal yang memuat tiga warga berkebangsaan Australia, Inggris dan Perancis tersebut dikabarkan telah tiba di Australia pada 20 November 2022,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong, Amiruddin, Rabu (23/11/2022).

Dia mengatakan tiga orang ABK yakni Antonie Johannes Jurgens Du Plessis warga negara Australia sebagai Nahkoda dan dua temannya Bohnet Nicholas Richard asal Inggris dan Cartailer Emilie Valerie Brigitte asal Perancis dikabarkan tiba di Australia dengan selamat.

Informasi tersebut dilaporkan oleh tim Kapal Sailing Vessel Dulce bernama  Wick. Sebelunya Wick juga yang melaporkan bahwa kapal tersebut hilang kontak di perairan Sorong Papua Barat.

“Pak Wick telah mengonfirmasi kami bahwa Kapal Sailing Vessel Dulce sudah tiba di Pulau Thursday Australia dengan selamat,” ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Sumber: [1]

Related Posts