Home News Identitas 3 Anggota Brimob Korban Serangan KKB di Dekai, Seluruhnya asal Polda Lampung

Identitas 3 Anggota Brimob Korban Serangan KKB di Dekai, Seluruhnya asal Polda Lampung

by Papuaku
Identitas 3 Anggota Brimob Korban Serangan KKB di Dekai, Seluruhnya asal Polda Lampung

BANDARLAMPUNG, Papuanesia.id – Anggota Satgas Operasi Damai Cartenz dari Brimob Polda Lampung kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (30/11/2022). Dalam peristiwa ini, tiga anggota Brimob tertembak, seorang di antaranya gugur dan dua luka-luka.

Identitas korban yang gugur di medan tugas bernama Bripda Gilang Aji Prasetyo. Sementara dua korban luka tembak yakni Briptu Fazuarsah dan Bripda Dona Bagaskara. Ketiganya merupakan anggota Brimob Polda Lampung yang BKO di Papua tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz.

“Satu anggota Satuan Brimob Polda Lampung gugur saat terjadinya kontak senjata juga mengakibatkan dua anggota mengalami luka serius akibat tembakan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu (30/11/22) malam.

Menurutnya, kedua anggota Brimob Polda Lampung lainnya yakni Briptu Fazuarsah dan Bripda Dona Bagaskara juga mengalami luka tembak.

“Untuk korban gugur Bripda Gilang Aji Prasetyo, usia 23 tahun yang meninggal dunia dan sempat mendapat perawatan medis di RUSD Dekai,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts