Home News Brigpol Yusdar Tewas Ditembak OTK saat Hendak Tarik Tunai ATM di Dekai

Brigpol Yusdar Tewas Ditembak OTK saat Hendak Tarik Tunai ATM di Dekai

by Papuaku
Korem 172/PWY dan Polda Papua Usut Penembakan Oknum Brimob terhadap Anggota Kodim Yahukimo

JAYAPURA, Papuanesia.id – Anggota Polres Yahukimo, Brigpol Muhammad Yusdar, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Dekai, Papua Pegunungan, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.09 WIT. Timah panah menembus tubuhnya saat dia hendak melakukan tarik tunai di ATM.

Berdasarkan laporan, korban sempat bertegur sapa dengan tiga saksi yang duduk di depan bank. Para saksi itu masing-masing Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45).

Saat itu pula, insiden penembakan terjadi. Peluru dilesakkan OTK dari arah yang tidak diketahui, mengakibatkan korban terjatuh.

“Ketika hendak berbincang dengan ketiga saksi tiba-tiba terdengar sekali suara tembakan dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban pun terjatuh,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal dikonfirmasi, Rabu (30/11/2022).

Dia menyebut, para saksi yang melihat kejadian itu langsung melapor personel Pam Obvit, Briptu Anton Manobi. Laporan itu lantas diteruskan ke piket penjagaan Mapolres Yahukimo guna  pertolongan.

Akan tetapi, Brigpol Yusdar mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 23.35 WIT saat dalam perjalanan menuju RSUD Dekai.

“Sekitar pukul 23.20 WIT Yusdar dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil patroli Samapta, namun setibanya disana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,” kata Kamal. 

Menurut dia, korban terkena tembakan di bagian punggung kiri. Pasalnya saat kejadian, korban sedang membelakangi jalan raya menghadap bank.

Editor : Rizky Agustian

Sumber: [1]

Related Posts