Home News Ditembak OTK di Dekai, Brigpol Yusdar Tewas akibat Luka di Punggung

Ditembak OTK di Dekai, Brigpol Yusdar Tewas akibat Luka di Punggung

by Papuaku
Ditembak OTK di Dekai, Brigpol Yusdar Tewas akibat Luka di Punggung

JAYAPURA, Papuanesia.id – Brigpol Muhammad Yusdar, anggota Polres Yahukimo, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Dekai, Papua Pegunungan, Selasa (29/11/2022) malam. Dia tewas akibat luka tembak di bagian punggung kiri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal menyebut, peristiwa penembakan terjadi di dekat anjungan tunai mandiri (ATM) salah satu bank di Dekai. Saat itu, Yusdar hendak menarik uang.

Menurut Kamal, Yusdar sempat bertegur sapa dengan tiga saksi di depan kantor cabang bank. Mereka adalah Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45).

Sejurus kemudian, terdengar suara letusan dari arah yang tidak diketahui. Korban pun terjatuh.

“Ketika hendak berbincang dengan ketiga saksi tiba-tiba terdengar sekali suara tembakan dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban pun terjatuh,” kata Kamal dikonfirmasi, Rabu (30/11/2022).

Menyaksikan peristiwa tersebut, para saksi lantas melapor ke personel Pam Obvit Briptu Anton Manobi. Personel itu lalu melapor ke piket penjagaan Markas Polres Yahukimo guna ditolong. 

“Sekitar pukul 23.20 WIT Yusdar dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil patroli Samapta, namun setibanya di sana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,” kata Kamal. 

Dia menjelaskan, korban terkena tembakan di bagian punggung kiri belakang. Sebab, saat kejadian korban sedang membelakangi jalan raya menghadap bank.

Editor : Rizky Agustian

Sumber: [1]

Related Posts