Home News Viral Aksi Tegas Komandan Brimob Polda Papua Hadapi Pendemo, Semua Langsung Diam Tertunduk

Viral Aksi Tegas Komandan Brimob Polda Papua Hadapi Pendemo, Semua Langsung Diam Tertunduk

by Papuaku
Viral Aksi Tegas Komandan Brimob Polda Papua Hadapi Pendemo, Semua Langsung Diam Tertunduk

JAKARTA, Papuanesia.id – Rekaman video Komandan Brimob dengan tegas menghadapi pendemo karena menutup jalan di Jayapura, Papua viral di media sosial. Aksi penuh karisma dari aparat ini pun menuai pujian dari para netizen.

Video viral ini diunggah Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR asal Sulawesi Utara. Dalam keterangannya, anggota DPR termuda tersebut mengungkapkan rasa bangganya atas ketegasan Komandan Brimob tersebut.

“Cerdas berdemo agar aspirasi tersampaikan tapi tidak mengganggu aktivitas warga umum dan meminimalisir risiko kerugian negara akibat kerusakan fasilitas publik. Bangga saya dengan Putra Papua yang 1 ini,” tulis @hillarybrigitta dikutip Senin (12/12/2022).

Dari penelusuran iNews, sosok tegas dalam video yang viral tersebut yakni Komandan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Papua Kompol Clief Duwith. Video ini merupakan rekaman saat perwira Polri berpangkat satu bunga ini menegur dan menasihati pengunjuk rasa karena menutup jalan di Jayapura, Sabtu (10/12/2022). 

Akibat penutupan jalan tersebut, aktivitas warga pun terganggu. Dia lalu meminta para pendemo agar mundur dan menyampaikan orasi di lapangan sehingga tidak mengganggu warga.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts