Home News Kapolda Berharap Adanya DOB Akan Tercipta Keamanan di Tanah Papua

Kapolda Berharap Adanya DOB Akan Tercipta Keamanan di Tanah Papua

by Papuaku
Kapolda Berharap Adanya DOB Akan Tercipta Keamanan di Tanah Papua

JAYAPURA, Papuanesia.id – Papua saat ini telah dimekarkan menjadi empat provinsi dengan adanya penambahan tiga daerah otonomi baru (DOB). Dengan adanya pemekaran ini, diharapkan akan menciptakan rasa aman di Tanah Papua.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya tiga DOB di Papua dapat menciptakan rasa aman karena peran serta para pejabat beserta tokoh agama dan tokoh warga di daerah akan langsung dirasakan warga,” ujar Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Kamis (29/12/2022).

Diakui, dengan pendekatan secara menyeluruh, diharapkan gangguan keamanan yang selama ini dilakukan KKB dapat menurun bahkan menjadi aman.

Hal ini karena anggota KKB banyak yang memiliki hubungan kekerabatan dengan para pejabat daerah sehingga bila mendapat sentuhan langsung, diharapkan dapat luluh dan mau kembali bergabung serta turut serta membangun daerahnya.

“Jangan lagi menggunakan KKB untuk kepentingan sesaat, namun sebaliknya rangkul mereka agar menyimpan senjata api yang dimiliki dan bersama-sama membangun daerahnya,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts