Home News Berlinda Ursula Mayor, Hakim Perempuan Pertama Jabat Ketua PN Manokwari

Berlinda Ursula Mayor, Hakim Perempuan Pertama Jabat Ketua PN Manokwari

by Papuaku
Berlinda Ursula Mayor, Hakim Perempuan Pertama Jabat Ketua PN Manokwari

MANOKWARI, Papuanesia.id – Berlinda Ursula Mayor resmi dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat Hery Supriyono sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manokwari. Dengan pelantikan tersebut, Berlinda menjadi Hakim perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua PN Manokwari.

Selain itu, Berlinda juga tercatat menjadi srikandi asal Papua yang pertama kali menjadi Ketua PN Manokwari sejak pengadilan itu terbentuk tahun 1966.

“Yang kami lantik putri daerah dan baru satu-satunya di Papua pengadilan negeri dijabat seorang perempuan,” kata Hery, Rabu (4/12/2023).

Menurutnya, pelantikan Berlinda berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mahkamah Agung (MA) RI Nomor 2457/DJU/SK/KP.045/11/2022 tentang Promosi Ketua Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri.

Diketahui, Berlinda lahir di Jayapura pada 4 Desember 1974. Dia merupakan putri dari mantan pemimpin PN Jayapura Efraim Mayor.

“Saya yakin sejarah ini akan terus berlanjut karena melihat gelar akademis yang dimiliki Berlinda, bukan tidak mungkin akan mengemban jabatan yang lebih tinggi lagi,” kata Hery.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts