Home News Deretan Danau di Papua dengan Pesona Alam Memukau, Nomor 3 Ada Danau di Atas Awan

Deretan Danau di Papua dengan Pesona Alam Memukau, Nomor 3 Ada Danau di Atas Awan

by Papuaku
Deretan Danau di Papua dengan Pesona Alam Memukau, Nomor 3 Ada Danau di Atas Awan

JAKARTA, Papuanesia.id – Deretan danau di Papua yang punya pesona alam dan pemandangan luar biasa indah. Sejumlah lokasi danau ini juga menjadi objek wisata yang menjadi incaran wisatawan.

Danau merupakan perairan alami berukuran besar yang dikelilingi daratan dan tidak berhubungan dengan laut, kecuali melalui sungai. Ketenangan air danau selalu menjadi daya tarik dengan hamparan perbukitan yang mengelilingnya.

Di Papua terdapat sejumlah danau yang menakjubkan. Selain indah, masing-masing danau mempunyai keunikan yang membuatnya menjadi objek wisata unggulan.

Deretan danau di Papua :

1. Danau Rombebai

Danau Rombebai merupakan salah satu danau yang terkenal di Papua. Lokasinya berada di tepi Sungai Mamberamo, Kecamatan Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua.

Luas danau ini mencapai luas 13.749 hektare dan menjadi danau kedua terluas dan terbesar di Papua setelah Danau Sentani.

Pemandangan di sekitar danau sangat indah dengan kondisi alam yang masih terjaga. Untuk ke lokasi ini, aksesnya cukup mudah karena Kabupaten Mamberamo Raya telah memiliki Bandara Kasonaweja.

2. Danau Sentani

Danau Sentani yang merupakan danau terluas dan terbesar di Papua. (Foto : ist)

Pesona Danau Sentani sudah dikenal luas wistawanan domestik maupun mancanegara. Lokasinya berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektare.

Posisi Danau Sentani ini terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua menjadikan danau terluas di tanah Papua.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts