Home News Resmikan Mapolda Baru di Jayapura, Panglima TNI: Papua Bagian Tak Terpisahkan dari Indonesia

Resmikan Mapolda Baru di Jayapura, Panglima TNI: Papua Bagian Tak Terpisahkan dari Indonesia

by Papuaku
Resmikan Mapolda Baru di Jayapura, Panglima TNI: Papua Bagian Tak Terpisahkan dari Indonesia

JAYAPURA, Papuanesia.id – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan mapolda baru di Papua. Peresmian dilakukan di Koya Tengah, Jayapura, Minggu (8/1/2023). 

Dalam sambutannya, Laksamana Yudo mengatakan pembangunan infrastruktur di Papua merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang yang harus terus didorong bersama. Dia mengatakan, tantangan muncul karena kondisi geografis dan konektivitas di beberapa wilayah di Papua masih cukup menyulitkan.

Akan tetapi, dia menyatakan seluruh pihak tidak boleh menyerah dalam membangun Papua. Pasalnya, kata dia, pembangunan juga merupakan peluang untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di Papua.

“Papua adalah bagian tak terpisahkan dari Indonesia, dan sebagai Panglima TNI saya ingin melihat langsung situasi dan kondisi serta permasalahan yang ada di lapangan,” kata Yudo Margono.

Menurut dia, pembangunan mapolda baru adalah salah satu dari sekian banyak upaya pemerintah untuk terus membangun Papua. Dirinya berharap gedung baru ini mampu menimbulkan semangat baru dan kebanggaan, tidak hanya untuk rekan-rekan Polri, namun juga untuk segenap warga Papua.

“Pemerintah terus berupaya dan berkomitmen untuk membangun Papua dan meningkatkan kesejahteraan warga di Papua,” ujar dia.
 
Lebih lanjut, dia meyatakan TNI siap melaksanakan tugas pokok sesuai undang-undang yang berlaku selaku garda terdepan dan benteng terakhir NKRI.

“TNI akan membantu tugas pemerintah di daerah dan membantu Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban warga melalui operasi militer selain perang,” katanya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts