Home News Foto-Foto Lukas Enembe Duduk di Kursi Roda, Pakai Rompi Oranye dengan Tangan Diborgol

Foto-Foto Lukas Enembe Duduk di Kursi Roda, Pakai Rompi Oranye dengan Tangan Diborgol

by Papuaku
Foto-Foto Lukas Enembe Duduk di Kursi Roda, Pakai Rompi Oranye dengan Tangan Diborgol

JAKARTA, Papuanesia.id – Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi ini ditahan untuk masa penahanan pertama selama 20 hari ke depan terhitung mulai Rabu (11/1/2023) hari ini hingga 30 Januari mendatang.

Saat konferensi pers, tampak Lukas Enembe dihadirkan dengan duduk di kursi roda. Dia sempat mengadahkan kedua tangan ke atas dan terlihat borgol di kedua tangannya. Lukas juga mengenakan pakaian pasien rumah sakit dilapisi rompi oranye tahanan.  

Kendati menjadi tahanan, KPK langsung membantarkan Lukas ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena kondisi kesehatannya belum stabil. Lukas dibantarkan atau dilakukan perawatan sementara di sampai kondisinya membaik.

“Dalam rangka kepentingan penyidikan, tim penyidik melakukan penahanan terhadap saudara LE untuk 20 hari pertama terhitung tanggal 11 Januari 2023 sampai 30 Januari 2023 di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2023) 

Mempertimbangkan keadaan kondisi Lukas Enembe, penyidik KPK melakukan tindakan hukum berupa pembantaran untuk sementara. Perawatan sementara  di RSPAD sejak hari ini sampai dengan kondisinya membaik, khususnya dalam hal pertimbangan kesehatan Lukas Enembe.

Caption

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts