Home News Cegah Teror KKB, TNI-Polri dan Pemkab Pegubin Gelar Apel Gabungan

Cegah Teror KKB, TNI-Polri dan Pemkab Pegubin Gelar Apel Gabungan

by Papuaku
Cegah Teror KKB, TNI-Polri dan Pemkab Pegubin Gelar Apel Gabungan

OKSIBIL, Papuanesia.id – TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua menggelar apel gabungan, Senin (16/1/2023). Apel dilaksanakan di Lapangan Pemkab Pegubin.

Apel yang dipimpin oleh Bupati Pegubin, Spei Yan Bidana itu dinilai menandakan situasi sudah kondusif setelah aksi teror oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) atau dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Selain itu, apel tersebut sebagai bentuk dimulainya kembali aktivitas pemerintahan, pendidikan, kesehatan serta ekonomi seperti biasa setelah terjadinya gangguan keamanan berupa penembakan dan pembakaran oleh KKB.

“Saya berpesan mari sama-sama kita menjaga Sitkamtibmas dan jangan menyebar isu hoaks karena hal tersebut menyebabkan warga menjadi takut datang ke Oksibil,” ujar Spei Yan.

Pada kesempatan terpisah, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan, terus berkoordinasi dengan pihak Polri dan Pemerintah Kabupaten Pegubin dalam rangka menjaga keamanan di daerah tersebut. 

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts