Home News Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua, Polisi Periksa Ajudan hingga Petugas Jaga

Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua, Polisi Periksa Ajudan hingga Petugas Jaga

by Papuaku
Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua, Polisi Periksa Ajudan hingga Petugas Jaga

JAYAPURA, Papuanesia.id – Kebakaran melanda rumah dinas Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, di Jalan Trikora Dok V Atas, Kota Jayapura, Papua, Selasa (17/1/2023) dini hari. Polisi meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Dean Mackbon mengatakan, para saksi yang diperiksa merupakan ajudan hingga personel polisi yang berjaga di rumah dinas Kapolda Papua saat peristiwa terjadi.

“Dugaan sementara, masih dalam penyelidikan. Masih kita penuhi dulu keterangan saksi-saksi, anggota yang ada di lokasi, yang kebetulan memang menjaga kediaman Bapak Kapolda. Seluruh ajudan dan petugas jaga yang berada di kediaman semua dimintai keterangan. Kita kan proses untuk mengetahui sebab asal dari kebakaran itu,” kata Victor.

Terkait adanya sabotase, Victor dengan tegas membantah dugaan itu. Menurutnya, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Pihaknya tidak bisa menduga-duga sebab dari kebakaran yang terjadi di kediaman Kapolda tersebut.

“Ini kan masih dalam penyelidikan, kita nggak bisa menduga-duga. Semua dalam proses penyelidikan,” katanya.

Dia mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul pukul 3.40 WIT dini hari. Sebanyak enam unit kendaraan pemadam kebakaran milik TNI dan Polri serta Pemerintah Kota Jayapura dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api.

Pihak kepolisian akan segera melakukan investigasi terkait peristiwa kebakaran yang melanda rumah dinas Kapolda Papua tersebut.

“Sementara juga saat ini masih proses pendinginan, kita sudah ambil langkah, selanjutnya kita akan melakukan police line di lokasi kejadian untuk dilakukan Investigasi,” ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts