Home News Polisi Periksa Sisa Ledakan di Dekat Rumah Jurnalis Papua Victor Mambor

Polisi Periksa Sisa Ledakan di Dekat Rumah Jurnalis Papua Victor Mambor

by Papuaku
Polisi Periksa Sisa Ledakan di Dekat Rumah Jurnalis Papua Victor Mambor

JAYAPURA, Papuanesia.id – Polisi memeriksa sisa ledakan yang terjadi di dekat rumah jurnalis Papua Victor Mambor di Jayapura pada Senin (23/1/2023). Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan sumber ledakan berasal dari bom atau bukan.

“Saat ini bukti-bukti sisa ledakan yang ditemukan di TKP sedang diselidiki oleh Reskrim Polresta Jayapura Kota, Labfor Polda Papua dan Gegana Satbrimob,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Rabu (25/1/2023).

Selain itu, polisi juga sedang menelusuri motif dari pelaku pelemparan benda diduga bom tersebut. Polisi menduga teror tidak dialamatkan kepada jurnalis Papua penerima Udin Awards 2022 itu, tetapi kemungkinan ditujukan kepada warga sekitar.

“Itu karena tidak diawali dengan intimidasi atau teror sebelumnya sehingga belum tentu ditujukan kepada Bapak Victor Mambor,” katanya.

Benny mengatakan, penyidik Polresta Jayapura Kota saat ini sedang melakukan identifikasi terduga pelaku teror itu melalui rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, polisi juga mengumpulkan bukti-bukti pendukung berupa keterangan saksi dan lain-lain.

“Pelaku sedang dalam proses identifikasi, dari rekaman CCTV samar terlihat,” kata Benny.

Sebelumnya, Pengurus Majelis Pertimbangan Organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jayapura, Papua, sekaligus jurnalis senior Victor Mambor diduga mendapat teror bom pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 04.00 WIT.

Bom meledak di pinggir jalan berjarak sekitar tiga meter dari dinding rumah Victor Mambor yang terletak di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Dari bukti rekaman CCTV yang terpasang di salah satu bagian rumah Victor, terlihat sekilas sebuah sepeda motor yang melintasi di samping rumah sebelum terjadi ledakan.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts