Home News Danrem Pastikan Aktivitas Masyarakat di Oksibil Kembali Normal

Danrem Pastikan Aktivitas Masyarakat di Oksibil Kembali Normal

by Papuaku
Terungkap, Persenjataan KKB dari Reruntuhan Helikopter MI-17

JAYAPURA, Papuanesia.id – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menyebut aktivitas warga di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan, sudah kembali normal. Hal ini seiring rangkaian aksi KKB di kawasan tersebut beberapa waktu lalu.
 
“Memang benar aktivitas warga kembali normal dan itu terlihat saat melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Distrik Oksibil,” kata Brigjen TNI JO Sembiring, Rabu (26/1/2023).

Dia mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan personel TNI-Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif di Oksibil. Saat berada di Oksibil, dirinya melakukan pertemuan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan usai aksi teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Kapolres Pegubin dan Dandim 1715 Yahukimo sudah seringkali mengimbau warga agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah ini,” kata Sembiring.

Danrem mengatakan, TNI-Polri bersama pemerintah daerah telah melakukan langkah-langkah untuk meredam aksi teror yang dilakukan KKB.

Upaya itu dengan melibatkan para tokoh agama dan adat. Mereka mengajak saudara-saudara kita yang melakukan teror agar menghentikan aksinya, dan mengajak mereka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

Dia menambahkan, selama berada di Oksibil, dirinya menyempatkan mengunjungi pos-pos TNI yang ada untuk meninjau dan memberikan motivasi kepada prajuritnya.

“Saya bangga karena prajurit di sini memiliki semangat dan moril yang tinggi dan berharap terus dipelihara serta diperintahkan kepada mereka, agar terus bersinergi dengan Polri untuk menciptakan dan menumbuhkan situasi yang kondusif serta mendorong pembangunan,” kata Sembiring.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sumber: [1]

Related Posts