Home News Sony Pastikan Bahwa PS5 Tak Akan Murah

Sony Pastikan Bahwa PS5 Tak Akan Murah

by Papua Damai
Sony Pastikan Bahwa PS5 Tak Akan Murah

JawaPos.com – Ketika Sony PlayStation 4 (PS4) diluncurkan beberapa tahun lalu, perangkat tersebut berhasil mendapatkan keunggulan besar atas Microsoft Xbox One, salah satunya karena aspek harga. Saat itu, PS4 dihargai sekitar USD 100 atau 1,3 jutaan lebih murah dari Xbox One dan menjadikannya pilihan yang cukup jelas, bagi mereka yang tidak selalu setia pada platform tertentu.

Tetapi saat ini, dengan peluncuran PS5 yang direncanakan sebentar lagi, tampaknya aspek harga tak akan lagi menjadi keunggulan Sony dengan PS5-nya, jika dibandingkan dengan Microsoft Xbox baru. Pasalnya, Sony mengonfirmasi bahwa dari segi harga, PS5 tidak akan terlalu terjangkau.

Berbicara kepada GamesIndustry.biz, presiden dan CEO Sony Interactive Entertaniment Jim Ryan mengisyaratkan bahwa dalam hal harga, PS5 mungkin belum tentu menjadi konsol termurah di antara konsol game sejenis lainnya. “Saya pikir cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengatasi ini adalah dengan memberikan proposisi nilai sebaik mungkin yang kita bisa. Saya pikir itu tidak harus berarti harga terendah,” ungkapnya.

Ryan menambahkan, nilai (harga) adalah kombinasi dari banyak hal. “Di wilayah kami ini berarti permainan, itu berarti jumlah permainan, kedalaman permainan, luasnya permainan, kualitas permainan, harga permainan dan semua hal ini dan bagaimana mereka memanfaatkan fitur set platform,” imbuhnya.

Saat ini tidak ada kabar tentang berapa biaya PS5, tetapi jika rumornya benar, kita bisa melihat label harga mendekati USD 500 atau setara dengan Rp 7,3 jutaan. Sony sebelumnya mengatakan bahwa harganya akan ‘menarik bagi para gamer’, tetapi itu agak kabur.

Seperti juga sudah kami beritakan sebelumnya, ini juga tampaknya merupakan pendekatan yang berbeda dari Microsoft, di mana perusahaan telah mengisyaratkan bahwa harga Xbox Series X akan ‘kompetitif’.

Read More

Related Posts