Home News Raffi Ahmad Bayar Listrik Rp17 Juta Sebulan, PLN Ungkap Penyebabnya

Raffi Ahmad Bayar Listrik Rp17 Juta Sebulan, PLN Ungkap Penyebabnya

by Papua Damai
Raffi Ahmad Bayar Listrik Rp17 Juta Sebulan, PLN Ungkap Penyebabnya

Jakarta

Memiliki rumah mewah, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masih mengalami listrik turun lho, Bunda. Nagita kesal dengan listrik yang selalu turun ketika memakai barang elektronik.

Karena tak tahan dengan listrik yang selalu turun, Nagita dan Raffi akhirnya menghubungi pihak PLN. Petugas PLN pun mendatangi rumah Raffi Ahmad untuk mengecek listriknya.

“Jadi tuh listriknya kalau menurut akal saya, daya segini harusnya cukup,” kata Nagita kepada petugas PLN dikutip dari Program Janji Suci Trans TV pada Kamis (4/5/2020).

Nagita mengatakan, listrik di lantai bawah jarang dinyalakan. Ia juga menyebut besar tagihan listrik yang mereka bayar.

“Kalau tagihan itu pokoknya Rp1 juta dua hari coba,” kata Nagita.

Jika dalam dua hari Raffi Ahmad membayar listrik sebesar Rp1 juta, artinya dalam sebulan mereka bisa membayar sekitar Rp17 juta, Bunda. Jumlah yang fantastis ya untuk tagihan listrik.

Namun, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat Sigit Arimurti menilai, besar biaya listrik rumah Raffi Ahmad masih dalam batas wajar. Apalagi, di rumah itu banyak peralatan elektronik, seperti yang disebut Nagita, ada 10 kulkas.

“Tingginya biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan atas nama Raffi Ahmad dengan daya listrik 33 ribu VA atau 33 kVA karena beban pemakaian listrik atau konsumsi listrik yang tinggi juga. Bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar,” kata Sigit dikutip dari detikcom.

Hasil dari pemeriksaan PLN lebih lanjut, petugas menemukan bahwa listrik rumah Raffi dan Nagita sering turun karena MCB (miniature circuit breaker) pada panel listrik overload karena pembagian beban tidak merata, Bunda.

Nah, akhirnya Petugas PLN merekomendasikan agar Raffi dan Nagita untuk menghubungi instalator resmi yang terdaftar dalam Asosiasi Kontraktor Listrik. Sehingga pihaknya, bisa melakukan perbaikan pada instalasi rumah pelanggan.

Lihat juga pesan bijak dari Lenna Tan untuk orang yang ingin menikah muda berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)

Read More

Related Posts