Home News HP Xiaomi Redmi 9A Siap Diluncurkan Dengan Kapasitas Baterai Besar

HP Xiaomi Redmi 9A Siap Diluncurkan Dengan Kapasitas Baterai Besar

by Papua Damai
HP Xiaomi Redmi 9A Siap Diluncurkan Dengan Kapasitas Baterai Besar
HP Xiaomi Redmi 9A
Ilustrasi HP Xiaomi Redmi 9A. Foto : wccftech

HP Xiaomi Redmi 9A direncanakan akan segera diluncurkan oleh China dengan daya baterai yang besar serta sistem optik yang luar biasa.

Smartphone merupakan salah satu dari penemuan teknologi pada era ini dengan semua fasilitas yang semakin hari semakin berkembang dengan munculnya banyak varian.

Penggunaan smartphone kini tidak bisa lepas dari kehidupan seseorang, baik untuk bekerja atau untuk berkomunikasi.

HP Xiaomi Redmi 9A Dengan Daya Baterai Besar

Kali ini kami akan membahas Redmi 9A yang merupakan smartphone Xiaomi terbaru. Tahun ini Xiaomi akan memanjakan penggemarnya dengan menghadirkan varian terbaru, Redmi 9A.

Untuk tahu lebih mendetail mengenai spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9A ini, anda simak saja ulasan berikut ini.

Tampilan

Xiaomi Redmi 9A menawarkan kelebihan berupa LCD IPS 6,4 inci dengan dilengkapi resolusi 4K serta memiliki rasio 19,5: 9.

Bukan hanya itu saja, HP Xiaomi Redmi 9A juga memberikan perlindungan Corning Gorilla Glass 6. Dengan demikian, membuat tampilan yang memiliki resolusi tinggi bersatu dengan tampilan layar sentuh yang penuh.

Terlebih lagi, model Redmi 9A ini terlihat lebih kuat di kelasnya sehingga mampu bersaing di depan bersama smartphone terbaru lainnya.

Kapasitas

Xiaomi Redmi 9A sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5000mAh dengan didukung pengisian baterai cepat 20W. Hal ini hampir mirip dengan seri 8A yang baru saja diluncurkan.

Jika anda berfikiran bahwa baterai yang memiliki daya yang lama tentu akan melakukan pengisian yang lama pula, maka fikiran anda salah. Smartphone ini termasuk fasilitas dengan pengisian baterai yang cepat.

Sehingga untuk anda yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk menunggu pengisian, tentu bisa menguntungkan anda.

Hal ini juga mendukung tentang penggunaannya yang bisa dipakai untuk jangka waktu lama. Untuk anda pecinta game, maka anda tidak perlu takut kehabisan baterai saat sedang asyik main game dengan HP Xiaomi Redmi 9A.

RAM

Bukan hanya menawarkan kapasitas besar, namun juga menawarkan RAM yang sudah 6GB dan 128GB untuk penyimpanan internalnya serta masih bisa diperluas dengan menggunakan microSD.

Untuk perangkat kerasnya, mengambil dari chipset Qualcomm Snapdragon 720G serta GPU Adreno 620. Jadi, tidak heran jika smartphone Redmi 9A ini akan berjalan dengan sangat cepat untuk internet karena memiliki prosesor yang tinggi.

Perangkat Lunak

Pada perangkat lunaknya, seri Xiaomi Redmi 9A terbaru ini bekerja dalam versi Android 10 untuk sistem operasinya. Banyak tersedia konektivitas seperti 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, A-GPS, dan GLONASS.

Untuk keamanan perangkat, anda tidak perlu khawatir karena HP Xiaomi Redmi 9A sudah memakai sistem sidik jari yang dilengkapi dengan ID wajah, akselerometer, gyro, kedekatan, kompas, serta barometer yang kini dimasukkan dalam seri terbaru.

Dengan menggunakan pengamanan seperti ini, maka akan menjamin keamanan data di dalamnya dan meminimalkan kemungkinan orang bisa mencuri data yang ada di dalamnya.

Harga

Diperkirakan seri Redmi 9A akan lebih murah dari seri yang lain. Dimana sudah dilengkapi dengan MediaTek Helio G25, Soc yang akan menampilkan GPU Mali-G31 untuk bagian prosesor G-series.

Dengan hal ini, akan meningkatkan bagian kekuatan grafis. HP keluaran China akan semakin ditunggu untuk dinikmati penggunanya.

Kamera

Seri ini juga dilengkapi dengan kamera tunggal beresolusi 13 megapixel serta untuk bersefi sudah disediakan kamera 5 megapixel.

Kamera yang seperti ini akan membuat hasil gambarnya semakin jernih dan akan memanjakan anda yang menyukai fotografi. Jadi, tidak heran jika HP Xiaomi Redmi 9A menjadi ditunggu tanggal perilisannya.

Dengan berbagai kualitas yang ditawarkan, maka akan menjadi incaran setiap pecinta ponsel pintar. Terlebih akan menjadi seri yang termurah daripada 2 seri lainnya yang akan dirilis juga.

Bukan hanya akan merilis Redmi 9A saja, namun juga dikabarkan hendak merilis Redmi Note 9 series pada Juni mendatang yang telah diumumkan melalui akun Twitter.

Untuk melihat acara ini, bisa disaksikan dengan streaming. Ada 4 varian yang akan ikut diluncurkan, yaitu Redmi Note 9 Reguler, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9S, dan Redmi Note 9 Pro Max.

Sehingga, anda wajib menantikan peluncuran semua serinya, tak terkecuali dengan peluncuran HP Xiaomi Redmi 9A. (R10/HR-Online)

Read More

Related Posts