Home News Alasan Revalina S. Temat Imunisasi Anak di Rumah, Lebih Aman

Alasan Revalina S. Temat Imunisasi Anak di Rumah, Lebih Aman

by Papua Damai
Alasan Revalina S. Temat Imunisasi Anak di Rumah, Lebih Aman

TEMPO.CO, Jakarta – Seperti diketahui jika Pandemi Covid-19 telah berdampak pada semua sektor kehidupan, termasuk akses untuk mendapatkan layanan kesehatan bagi anak. Salah satunya ialah hak anak untuk mendapat imunisasi.  Banyak orang tua yang resah bagaimana menjadwalkan waktu Imunisasi untuk anak-anak mereka. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) di awal pengumuman Pandemi telah menyarankan semenjak untuk menunda. Namun akhir Mei lalu, imunisasi tidak bisa lagi ditunda karena menyangkut kesehatan anak.

Begitu pula dengan aktris Revalina S. Temat yang juga memikirkan agar putranya Rajendra bisa vaksin dengan aman di tengah pandemi. “Jadi aku bingung mau ke mana karena dokter anak pun praktik di rumah sendiri bukan rumah sakit sebenarnya. Cuma aku enggak tahu dia tetap buka atau tidak. Akhirnya aku lihat-lihat di Instagram, ternyata ZAP ada layanan home service untuk imunisasi anak. Langsung saja aku kontak dan bilang mau imunisasi buat Rajendra,” ucap Revalina dalam konferensi pers virtual ZAP, Kamis 4 Juni 2020.

Revalina S. Temat menceritakan proses imunisasi tersebut, setelah pemeriksaan buku dan kondisi kesehatan sang putra. “Saat itu Alhamdulillah sehat dan disarankan sama dokternya untuk vaksin yang sesuai dengan jadwal usia Rajendra. Akhirnya setelah konsul itu kita set tanggal mereka datang ke rumah,” ucap Revalina.

Layanan imunisasi di rumah ini menurut Revalina sangat membantu orang tua yang takut pergi ke luar rumah termasuk untuk imunisasi. “Saat pihak dokter dan suster datang ke rumah mereka pakai pakaian pelindung diri lengkap, face shield, sarung tangan, dan bawa hand sanitizer juga. Persiapannya menurut aku luar biasa,” imbuhnya.

Perempuan kelahiran 26 November 1985 ini juga berharap semoga pandemi Covid-19 cepat selesai agar bisa ke luar rumah dengan perasaan tenang dan nyaman. “Kalau sekarang rasanya deg-deg-an banget mau keluar saja persiapannya banyak banget. Nah yang paling kasihan tuh anak-anak, ruang mainnya jadi tidak bervariasi. Anak aku umur 4 dan 1,5 tahun variasi playground-nya tuh kayak kurang,” ucapnya.

Revalina S. Temat juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan mengurungkan niar keluar rumah sama sekali. “Aku benar-benar bberapa bulan ini tuh di rumah saja. Kalau keluar untuk beli kebutuhan pulangnya harus mandi tidak boleh langsung ketemu anak-anak dulu sebelum bersih,” pungkasnya.

Read More

Related Posts