Home News Maaf Pencipta Lagu yang Kembalikan ‘Keke Bukan Boneka’ Kekeyi di YouTube?

Maaf Pencipta Lagu yang Kembalikan ‘Keke Bukan Boneka’ Kekeyi di YouTube?

by Papua Damai
Maaf Pencipta Lagu yang Kembalikan ‘Keke Bukan Boneka’ Kekeyi di YouTube?

Jakarta

Pencipta lagu ‘Aku Bukan Boneka’, Novi Umar, mengaku tidak tahu menahu perihal take down lagu ‘Keke Bukan Boneka’ dari YouTube. Lagu yang dibawakan oleh Kekeyi itu memang sebelumnya mendatangkan polemik sebab dianggap menjiplak lagu ‘Aku Bukan Boneka’ yang dipopulerkan Rinni Wulandari.

Novi Umar justru baru mengetahui hal ini setelah ramai di media sosial. Dia juga ikut kaget.

“Saya baru tahu tadi malam, saya juga kaget karena di-take down. Kemudian tadi pagi saya lihat capture-an dari Kevin (Aprilio) yang bilang Kekeyi tidak menghapus,” jelasnya saat dihubungi detikHOT, Jumat (5/6/2020).

Novi Umar mengatakan, sejak awal, dirinya tidak keberatan apabila lagu tersebut masih beredar di akun YouTube. Ia bahkan berniat untuk menyelesaikan perkara hak cipta atas lagu karyanya itu secara kekeluargaan.

“Saya malah nggak tahu, baru tahu semalam lihat di sosial media. Jadi hasil ngobrol sama Sony Music, sebenarnya dari awal saya sudah diberi pilihan ini mau gimana, saya bilang jangan (menempuh jalur hukum) karena dibicarakan kekeluargaan saja,” ungkap Novi Umar.

Baca juga: Sudah Beri Penjelasan soal Hilangnya Lagu Kekeyi, Rinni Tetap Dihujat

Dirinya pun mengatakan ia dan Keke sudah saling berkomunikasi mengenai perihal lagunya. Lewat komunikasi itu, ia menyimpulkan bahwa dirinya memaafkan Kekeyi.

“Hari Minggu itu Keke ada dm (direct message) saya. Dia minta maaf, tapi ya sudah saya maafkan. Saya serahkan semuanya ke Sony Music. Ini menjadi urusannya Sony Music, karena ini aset mereka,” ujarnya lagi.

Namun saat ini, video tersebut sudah kembali tayang di YouTube. Klip itu menduduki peringkat pertama trending YouTube Indonesia.

Simak Video “Lagu Baru Kekeyi Diprotes Penulis ‘Aku Bukan Boneka’

[Gambas:Video 20detik]

(srs/dar)


Read More

Related Posts