Home News Review Samsung Galaxy M21: Budget Smartphone dengan Baterai Gede

Review Samsung Galaxy M21: Budget Smartphone dengan Baterai Gede

by Papua Damai
Review Samsung Galaxy M21: Budget Smartphone dengan Baterai Gede

palit

Samsung terlihat begitu produktif di pasar Indonesia. Lihat saja, setelah mereka memperkenalkan Galaxy M31 pada Maret 2020, selanjutnya Samsung meluncurkan Galaxy A31 di awal bulan Mei 2020. Tidak berhenti sampai di situ, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini kembali merilis smartphone baru untuk lini Galaxy M Series.

Adalah Galaxy M21 yang diperkenalkan oleh Samsung pada pertengahan bulan Mei 2020 lalu. Bisa dibilang, Galaxy M21 adalah adik dari Galaxy M31, yang juga dijual dengan harga terjangkau. Sekadar informasi untuk kalian, Samsung menjual Galaxy M21 dengan harga Rp3.199.000.

Desain

Berbicara mengenai desain yang ditawarkan, Galaxy M21 tampak terlihat tidak begitu berbeda dengan kebanyakan smartphone Samsung yang berada di level yang sama. Mungkin tidak salah jika kita menyebutnya desain yang begitu monoton.

Bagaimana tidak! Galaxy M21 terlihat begitu mirip dengan Galaxy M31. Kedua smartphone tersebut punya potongan poni yang sama persis, yakni mengadopsi desain layar Infinity-U. Begitu juga dengan ukuran layarnya, Galaxy M21 juga datang dengan layar berukuran 6,4 inci.

Panel layar yang digunakan juga sama, yakni Super AMOLED dengan resolusi FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Tidak ketinggalan, untuk melindungi layarnya agar tidak mudah tergores, Samsung sudah melapisinya dengan Gorilla Glass 3 dari Corning.

Lalu, bagaimana dengan bagian belakangnya? Wajar jika Samsung merakit Galaxy M21 dengan bodi berbahan plastik polikarbonat. Pasalnya, Samsung menempatkan smartphone ini untuk segmen kelas menengah ke bawah. Di bagian belakangnya juga terpasang tiga buah kamera plus LED flash yang dihimpun ke dalam satu modul berbentuk persegi.

Sayangnya, meski datang dengan panel layar Super AMOLED, Samsung tidak membekali Galaxy M21 dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Pengguna smartphone ini harus puas dengan dukungan pemindai sidik jari “konvensional” yang ditempatkan oleh Samsung di bagian belakang perangkat.

Punya bodi dengan ketebalan 8,9 mm dan berat 188 gram, Samsung telah menempatkan tombol Volume serta Power di sisi yang sama, yakni sisi sebelah kanan. Sementara itu, pada sisi sebelah kiri, Samsung menyematkan slot untuk memuat kartu SIM serta kartu microSD (dedicated).

Port jack audio 3.5mm juga bisa kalian temukan pada smartphone ini, yang letaknya ada di sisi bagian bawah yang sejajar dengan port USB Type-C serta lubang speaker. Lubang mikrofon ada dua buah, satu ada di sisi atas, satunya lagi ada di sisi bagian bawah.

Halaman ke: 1 2 3 4

Read More

Related Posts