Home News Peluncuran Samsung Galaxy Note 20 dan Fold 2 Digelar 5 Agustus?

Peluncuran Samsung Galaxy Note 20 dan Fold 2 Digelar 5 Agustus?

by Papua Damai
Peluncuran Samsung Galaxy Note 20 dan Fold 2 Digelar 5 Agustus?

TEMPO.CO, Jakarta – Samsung memiliki agenda rutin peluncuran global smartphone terbaru Galaxy Note pada awal Agustus setiap tahunnya. Tahun lalu peluncuran Galaxy Note 10 dilakukan pada 8 Agustus 2019.

Untuk tahun ini, Samsung diduga akan mengenalkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada 5 Agustus 2020, sebagaimana dilaporkan media Korea, Donga, Juni 2020.

“Diskusi internal sedang berlangsung, tetapi rencana untuk mengadakan acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus sedang ditinjau dengan baik,” kata seorang anggota Samsung Electronics kepada Donga.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu telah menjadi tuan rumah acara tahunan untuk mengungkap smartphone baru pada paruh kedua di bulan Agustus di New York. “Karena COVID-19 masih menyebar dan protes anti-rasisme semakin memburuk di AS, acara tahun ini kemungkinan akan diadakan secara online,” kata sumber industri elektronik.

Berbagai acara di dunia telah terganggu akibat pandemi virus corona, tapi rumor yang beredar Samsung dikabarkan tetap menggelar acara peluncuran seri Note. Acara yang disebut Unpacked itu juga akan digelar secara online, dan menjadi yang pertama bagi Samsung, karena pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, menurut GSM Arena.

Tanggal tersebut adalah waktu yang telah direncanakan saat ini, tapi jelas hal-hal itu masih bisa berubah karena acara masih dua bulan lagi digelar. Produsen smartphone asal Negeri Gingseng itu juga belum memberikan konfirmasi terkait dengan kepastian acara itu.

Galaxy Note 20 kemungkinan memiliki layar berukuran 6,7 inci, sedangkan Note 20 Plus atau Note 20 Ultra memiliki ukuran yang sedikit lebih besar 6,9. Kedua ponsel pintar itu juga akan dilengkapi dengan S-Pen, yang menjadi ciri khas seri Note, dan tentunya akan disenjatai dengan chip terbaru dari Samsung.

Sementara Galaxy Fold 2 akan memilili layar utama berukuran 7,59 inci dan mendukung kecepatan refresh 120Hz. Layar ini diharapkan memiliki lubang untuk menyimpan kamera selfie dan mungkin juga kompatibel dengan S-Pen, sama seperti Galaxy Note 20.

Ponsel ini juga akan mewarisi Galaxy Z Flip Ultra-Thin Glass, yang akan membuatnya lebih tahan lama daripada Galaxy Fold seri pertama yang menggunakan plastik Polyamide (PI) yang lebih rentan terhadap goresan. Tampilan depan dilaporkan berukuran 6,23 inci dan ponsel ini akan membawa pengaturan tiga kamera sebagai unggulannya (12MP + 16MP + 64MP) dengan stabilisasi gambar optik ganda.

GSM ARENA | PHONE ARENA | DONGA

Read More

Related Posts