Home News Revisi Keputusannya, Sony Batal Tunda Rilis Game Baru PS5

Revisi Keputusannya, Sony Batal Tunda Rilis Game Baru PS5

by Papua Damai
Revisi Keputusannya, Sony Batal Tunda Rilis Game Baru PS5

TEMPO.CO, Jakarta – Sempat mengumumkan menundanya hingga waktu tak terbatas pada Minggu 7 Juni 2020, Sony menyatakan telah memiliki jadwal baru untuk rilis game terbaru PlayStation 5 (PS5). Acara dijadwalkan ulang untuk siaran langsung pada Kamis 11 Juni 2020, pukul 13.00 Pacific Time atau Jumat subuh 12 Juni waktu Indonesia, di kanal Twich dan YouTube.

Penetapan itu diumumkan melalui akun Twitter resmi PS5. Mereka mengoreksi keputusan pada Minggu yang menunda acara sebagai solidaritas terhadap aksi protes menentang kekerasan polisi di Amerika Serikat. Rencana awal untuk pengumuman game baru itu adalah 4 Juni lalu, namun diputuskan ditunda disertai alasan bahwa waktunya sedang tidak tepat. 

“Meskipun kami memahami para gamer di seluruh dunia senang melihat game-game PS5, kami tidak merasa bahwa saat ini adalah waktu untuk merayakan, kami ingin mundur dan membiarkan suara-suara yang lebih penting didengar,” bunyi pernyataan perusahaan minggu lalu, seperti dikutup laman Tech Crunch, Senin 8 Juni 2020.

Sony telah mengungkap sejumlah informasi mengenai bagaimana mereka mengembangkan sistem generasi berikutnya. Tapi tentang jadwal rilis konsol, belum banyak yang disampaikan.

Sony dan Microsoft bersaing ketat untuk konsol baru di musim liburan sekolah ini. Pertanyaannya adalah apakah PS5 bisa mempertahankan keunggulannya dalam membuat rilis eksklusif mengatasi rivalnya Xbox, bahkan saat  Microsoft telah melakukan akuisisi studio.

Acara, yang telah dirinci perusahaan akan berlangsung sekitar satu jam. “Akan muncul apa yang ada di toko untuk generasi game berikutnya. Kami akan menyesuaikan pada Kamis dan memberikan ikhtisar menyeluruh tentang apa yang diumumkan,” kata Sony.

TECH CRUNCH

Read More

Related Posts