Home News Tiga Asteroid Akan Lewati Bumi Dalam 48 Jam

Tiga Asteroid Akan Lewati Bumi Dalam 48 Jam

by Papua Damai
Tiga Asteroid Akan Lewati Bumi Dalam 48 Jam

PORTALSURABAYA.com – Tiga asteroid akan meluncur melewati Bumi dalam beberapa hari mendatang. Sejumlah asteroid itu akan diawasi dengan ketat oleh NASA.

Asteroid pertama dalam urutan yang akan datang adalah malam ini, dikenal sebagai 2020 KY.

Asteroid 2020 KY ini berukuran lebih besar dari bus double decker, dan akan melewati planet dengan jarak aman 4,1 juta mil.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini 10 Juni di Net TV TVRI Trans TV TRANS 7 ANTV Indosiar RCTI SCTV GTV MNC TV

Baca Juga: NASA Siapkan Rp 2,6 Triliun Bangun Hotel untuk Astronot

Pada 11 Juni, dua batu angkasa atau asteroid akan melewati bumi, – asteroid 2020 JQ2, yang kira-kira seukuran pesawat penumpang dan berjarak 3,6 juta mil dari Bumi, dan asteroid 2020 JS1, yang berjarak 2,3 juta mil.

Ketiga asteroid itu masuk dalam kategori ‘objek dekat bumi’ oleh NASA.

Meski masuk dalam kategori ‘objek dekat bumi’ dan berpotensi jatuh di Bumi, NASA yakin peluang tersebut sangatlah kecil.

NASA dalam situs Jet Propulsion Laboratory (JPL) mengatakan bahwa komet dan asteroid yang tertarik oleh gaya gravitasi planet di dekatnya akan membuatnya memasuki wilayah dekat bumi.

Minat para ilmuwan pada komet dan asteroid sebagian besar disebabkan oleh status mereka sebagai puing-puing sisa yang relatif tidak berubah dari proses pembentukan tata surya sekitar 4,6 miliar tahun yang lalu.

Read More

Related Posts