Home News Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 2 Orang

Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 2 Orang

by Papua Damai
Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 2 Orang

Ciremaitoday.com, Cirebon – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengumumkan penambahan dua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Tambahan dua kasus baru ini, maka total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, mencapai 16 orang.

Juru Bicara GTPP Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana mengatakan kedua pasien positif itu merupakan perempuan. Seorang di antaranya sempat berkunjung ke wilayah episentrum.

“Penambahan dua pasien positif, perempuan semua. Yang kasus ke-15 berusia 46 tahun, dan yang kasus ke-16 berusia 41 tahun,” kata Nanang, Rabu (10/6/2020).

Nanang mengatakan pasien positif kasus-15 sempat menjalani perawatan pada 6 Juni lalu. Kemudian, pada Senin (8/6) kemarin, petugas medis mengambil sampel swab atau usap tenggorokan terhadap pasien dan hasilnya positif.

“Untuk riwayat perjalanan pasien kasus ke -15 ini masih kita dalami. Untuk orang sempat kontak erat dengan pasien dari hasil tracing, sementara ada lima orang,” kata Nanang.

“Untuk kasus ke-16 sempat menjalani rapid test, hasilnya reaktif. Kemudian dilanjut swab, kemarin (9/6) hasilnya diterima dan dinyatakan positif,” kata Nanang menambahkan.

Nanang juga menjelaskan pasien kasus ke-16 mengaku telah melakukan perjalanan menuju wilayah episentrum. Bahkan, pasien tersebut sempat kontak erat dengan orang yang reaktif.

“Dari hasil tracing sementara ada lima orang yang sempat kontak erat dengan pasien kasus ke-16,” ucap Nanang.

Sekadar diketahui, saat ini total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon mencapai 16 orang. Delapan pasien berhasil sembuh. Sementara itu, enam pasien masih menjalani perawatan. Pasien meninggal dua orang.

Read More

Related Posts