Home News Klub Sekelas Barcelona Kok Keluhkan 5 Pergantian Pemain

Klub Sekelas Barcelona Kok Keluhkan 5 Pergantian Pemain

by Papua Damai
Klub Sekelas Barcelona Kok Keluhkan 5 Pergantian Pemain

Jakarta

Quique Setien mengeluhkan aturan lima pergantian pemain yang dinilainya bisa merugikan Barcelona. Pernyataan Setien itu dikritik oleh eks Barcelona, Rivaldo.

Menghadapi new normal dalam sepakbola, perubahan aturan jumlah pergantian pemain diterapkan. Kini setiap tim diperbolehkan melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali.

Setien menilai aturan tersebut berpotensi merugikan Barcelona. Menurutnya, lima pergantian pemain bisa mengikis kegarangan Barcelona di menit-menit terakhir ketika lawan mulai kelelahan.

Keluhan Setien itu lantas dikritik oleh Rivaldo. Menurut mantan pesepakbola asal Brasil itu, dengan skuad bertabur bintang, Barcelona seharusnya siap menang sejak awal, bukan menunggu lawan menurun di menit-menit akhir.

“Saya tidak sepakat dengan keluhan Quique Setien soal lima pergantian karena Barcelona punya 90 menit dan seharusnya siap mencoba memenangi pertandingan sejak awal,” ujar Rivaldo kepada Betfair seperti dikutip Marca.

“Mereka tidak boleh mulai berpikir soal menit-menit akhir pertandingan dan menunggu lawan lelah. Di klub seperti Barcelona dan Real Madrid, pemain harus menampilkan yang terbaik sejak awal.”

“Mencari alasan soal itu, hanya karena lawan punya dua tambahan pergantian pemain, dan menganggap Anda bisa dirugikan, bagi saya tidak masuk akal.”

“Skuad seperti Barcelona atau Real Madrid jauh lebih kuat daripada sebagian besar tim dan mereka bisa dengan mudah menentukan hasil pertandingan dalam 45 menit karena mereka punya banyak pemain bertalenta dibandingkan dengan klub lain,” katanya.

Simak Video “Dear Neymar, Setien Menantimu Pulang ke Barcelona

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)

Read More

Related Posts