Home News Liverpool Mulai Terbiasa Main Tanpa Penonton

Liverpool Mulai Terbiasa Main Tanpa Penonton

by Papua Damai
Liverpool Mulai Terbiasa Main Tanpa Penonton

Liverpool

Bermain di stadion kosong diakui Juergen Klopp terasa janggal. Namun Liverpool harus membiasakan diri dengan situasi itu.

Jelang kembalinya Premier League, Liverpool menjalani uji coba melawan Blackburn Rovvers. Bermain di Anfield yang kosong, Kamis (11/6/2020), The Reds menang 6-0.

Sebelumnya, Liverpool juga sudah menggelar pertandingan internal di Anfield. Laga-laga tersebut digelar untuk menghadapi new normal di Premier League.

Klopp menyebut Liverpool sudah mulai terbiasa main di stadion kosong. Mau tak mau, timnya harus tetap bersemangat untuk menghidupkan atmosfer pertandingan.

“Anda harus terbiasa dengan itu, tapi saya menyukainya. Setelah tiga kali, ini sepenuhnya tak masalah,” ujar Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

“Sebelumnya saya berpikir –dan saya tidak berpengalaman soal ini– kalau ini akan sangat canggung, tapi kami harus menciptakan atmosfer sendiri dalam pertandingan.”

“Kami juga harus bersemangat, berapi-api, dan hal-hal seperti ini. Berpikir positif soal yang sudah terjadi, jadi lain-lain, begitulah Anda menciptakan atmosfer. Dan itu juga yang harus kami lakukan.”

“Terlepas dari itu, ini Anfield. Kita tidak harus membicarakannya sepanjang waktu, kalau Anfield sangat berbeda tanpa suporter. Sepakbola tidak akan seperti ini kalau tidak ada suporter. Kita mencintainya karena atmosfer, tapi sekarang inilah situasinya, jadi kami harus menghadapinya, harus membiasakan diri, dan itulah yang kami coba,” katanya.

Premier League akan bergulir lagi mulai 17 Juni. Liverpool akan memulai kembali dengan tandang ke markas Everton, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Simak Video “Klopp: Liverpool Tak Cuma Incar Dua Kemenangan, Tapi Sembilan

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)

Read More

Related Posts