Home News Qualcomm Segera Luncurkan Chipset 5G untuk Smartphone Mid-Range

Qualcomm Segera Luncurkan Chipset 5G untuk Smartphone Mid-Range

by Papua Damai
Qualcomm Segera Luncurkan Chipset 5G untuk Smartphone Mid-Range

AKURAT.CO, Qualcomm bakal meluncurkan Chipset baru Snapdragon 690 mendukung teknologi 5G untuk Smartphone yang akan dijual dengan harga 300 dolar AS atau sekitar Rp4,3 juta.

Melansir Reuters, Rabu (17/6/2020), nantinya perangkat dengan Chipset tersebut akan masuk pada pasar global pada paruh kedua tahun ini.

Perusahaan teknologi yang berbasis di San Diego itu merupakan pemasok prosesor terbesar untuk Smartphone dan chip modem yang menghubungkan Smartphone ke jaringan data nirkabel.

baca juga:

Qualcomm sendiri berupaya menjadikan teknologi tersebut hadir di perangkat lebih murah, Chipset Snapdragon 690 juga diharapkan masuk untuk ke perangkat ritel dengan harga hingga 500 dolar AS atau Rp7,1 juta.


HMD Global, LG Electronics, dan Motorola Group sebagai perusahaan global yang berencana untuk menggunakan Chipset tersebut.

Mendukung 5G untuk Smartphone harga lebih terjangkau berarti akan ada pangsa pasar yang lebih tinggi untuk Qualcomm.

Menurut data Counterpoint Research sendiri Smartphone dengan harga berkisar Rp1,5 juta hingga Rp5,7 juta berhasil terjual 50 persen dari seluruh pasar Smartphone pada kuartal pertama 2020.

Read More

Related Posts