Home News IDI Jatim Verifikasi Perempuan Telanjang yang Disebut Seorang Dokter

IDI Jatim Verifikasi Perempuan Telanjang yang Disebut Seorang Dokter

by Papua Damai
IDI Jatim Verifikasi Perempuan Telanjang yang Disebut Seorang Dokter

Surabaya

Meski dipastikan perempuan yang telanjang di Surabaya seorang dokter, namun IDI Jatim belum sepakat. Itu karena Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim belum mengetahui siapa sebenarnya perempuan tersebut.

“Masih kami selidiki kebenarannya apakah beliau dokter atau tidak. Masih diverifikasi,” ujar Ketua IDI Jatim dr Sutrisno kepada detikcom, Kamis (18/6/2020).

Sutrisno mengatakan setelah melihat video tersebut, terlihat bahwa perempuan itu dari penampakannya di video memiliki gangguan jiwa.

“Harusnya sudah di rumah sakit jiwa, penampakan klinisnya seperti memiliki penyakit jiwa,” tandas Sutrisno.

Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan telanjang di pinggir jalan di Surabaya viral di media sosial. Perempuan itu disebut seorang dokter yang sedang mengalami depresi.

Video itu viral setelah diposting oleh Filipus di akun twitter miliknya @filipus_nove pada tanggal 9 Juni. Dalam video berdurasi 44 detik itu akun Filipus memberi caption bahwa perempuan yang telanjang di dalam video tersebut adalah seorang dokter gigi di Surabaya yang sedang depresi. Adapun penyebab depresi menurut caption video itu karena suami dan anaknya meninggal karena COVID-19.

(iwd/iwd)

Read More

Related Posts