Home News Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Harga dan Spesifikasi realme Narzo

by Papua Damai
Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Spesifikasi dan Harga

Harga Rp2.799.000
Platform
Chipset Mediatek Helio G90T (12nm)
CPU Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G76 MC4
Sistem Operasi Android 10 – realme UI
Memori
RAM 4 GB
Internal 128 GB
Eksternal microSD
Bodi
Dimensi 162,1 x 74,8 x 8,9 mm
Berat 191 gram
Slot SIM 2 SIM Slot + 1 microSD Slot
Layar
Tipe IPS LCD
Ukuran 6,5 inci
Resolusi FullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang 48 MP + 8 MP + B/W + 2 MP
Depan 16 MP
Video 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
Fitur LED flash, HDR, panorama
Jaringan
Data GSM / HSPA / LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth Ya
GPS Ya
NFC Tidak
Lainnya
Sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audio Ya
Baterai 4.300 mAh – 30W Flash Charge

palit

realme pada pertengahan bulan Juni 2020 ini benar-benar membuat kejutan di pasar Indonesia. Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme juga memanjakan anak muda di Indonesia dengan meluncurkan realme Narzo. Dikatakan oleh realme, Narzo melambangkan sifat yang unik dan merupakan simbol keberanaan dan kekuatan.

Dalam acara peluncurannya, realme pun juga menegaskan bahwa Narzo adalah seri smartphone terbaru yang dibuat oleh realme. Smartphone ini diklaim oleh realme mampu memberikan kepada konsumen sebuah produk dengan kinerja paling kuat di segmen harganya.

Punya dukungan layar 6,5 inci FullHD+

Jika melihat harga yang ditawarkan, realme Narzo datang untuk mengincar segmen anak muda di kelas menengah. Tentu saja, mengincar pasar anak muda, realme tidak main-main dalam merancang Narzo. Smartphone ini datang dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dan sudah memiliki resolusi FullHD+.

Tak kalah mengejutkan, meskipun realme masih percaya diri untuk menggunakan panel layar IPS LCD, realme telah membekali Narzo dengan refresh rate 90 Hz. realme menyebutnya sebagai “90 Hz Ultra Smooth Display”. Rasio screen-to-body mencapai 90,5 persen dan realme juga sudah memproteksi layarnya dengan Corning Gorilla Glass.

realme juga mempercantik realme Narzo dengan punch-hole yang diletakkan di sudut kiri atas layar. Ya! Punch-hole tersebut jadi rumah untuk kamera depan tunggal. Smartphone ini juga terlihat lebih menarik karena dikemas dengan bezel disekitar layar yang lumayan tipis, meskipun bagan dagunya masih terasa lebih tebal.

Bergeser ke bagian belakang, realme Narzo memang dikemas dengan material plastik polikarbonat. Meski begitu, realme berhasil memberi sentuhan dengan sedemikian rupa sehingga smartphone ini terlihat begitu menarik. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Just White dan Just Black.

Seperti kebanyakan smartphone realme lainnya, bagian belakang realme Narzo juga dibuat sangat minimalis. Hanya ada empat buah kamera yang disusun secara vertikal di pojok kiri atas. Tidak ada sensor sidik jari, karena fitur keamanan ini dletakkan oleh realme di sisi kanan perangkat yang terintegrasi dengan tombol Power.

Dapur pacunya menggunakan Helio G90T

Saat diluncurkan, realme mengklaim bahwa realme Narzo adalah smartphone “sesungguhnya untuk anak muda”. Seperti yang kita tahu, anak muda tentunya tidak terlepas dari gadget yang bisa digunakan untuk hiburan, seperti main game atau menonton film dan mendengarkan musik.

Nah! Untuk menunjang aktivitas seperti itu, realme telah membekali Narzo dengan chipset Helio G90T dari MediaTek. Chipset dengan fabrikasi 12nm ini dirlis oleh MediaTek pada tahun lalu dan untuk pertama kalinya chipset tersebut dipakai oleh Xiaomi ke dalam Redmi Note 8 Pro.

Helio G90T yang ditanam oleh realme ke dalam bodi realme Narzo juga sudah dibekali dengan CPU Octa-core yang punya clock speed hingga 2,05 GHz. Tidak ketinggalan, untuk mendongkrak kinerja grafisnya, ada juga dukungan GPU Mali-G76 MC4.

Daya tarik lainnya, realme memasangkan Helio G90T yang ada di dalam bodi Narzo dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kapasitas penyimpanannya kurang luas? Tak perlu khawatir, realme tetap menyediakan slot untuk menampung kartu microSD (dedicated).

Bagimana dengan catu dayanya? realme Narzo oleh realme dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh. Tidak berbeda dengan saudaranya, realme X3 SuperZoom, realme juga membekali Narzo dengan dukungan 30W Flash Charge dan port USB Type-C.

Halaman ke: 1 2

Read More

Related Posts