Home News Soal Ribut-ribut Dianulirnya Gol Valencia ke Gawang Madrid

Soal Ribut-ribut Dianulirnya Gol Valencia ke Gawang Madrid

by Papua Damai
Soal Ribut-ribut Dianulirnya Gol Valencia ke Gawang Madrid

Madrid

Kubu Valencia murka dengan kekalahan 0-3 atas Real Madrid di jornada 29 Liga Spanyol. Ada gol mereka yang dianulir karena dianggap offside, saat skor 0-0.

Di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari tadi, Valencia sempat menjebol gawang Madrid di menit ke-21. Umpan Carlos Soler sempat membentur kaki Raphael Varane sebelum akhirnya disambar Rodrigo Moreno dan berhasil menggetarkan gawang El Real.

Para pemain Los Che sudah merayakan gol tersebut, namun wasit Jose Martinez berbalik melihat tayangan Video Assistant Referee dan akhirnya membatalkan gol tersebut karena offside.

Valencia's Rodrigo Moreno celebrates after scoring his side's opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Valencia at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, June 18, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez)Rodrigo sudah sempat merayakan golnya sebelum akhrinya dianulir. Foto: AP/Manu Fernandez

[Gambas:Youtube]

Sontak tim asuhan Albert Celades pun berang. Mereka mempertanyakan dianulirnya gol Rodrigo, sebab penyerang 29 tahun itu sebetulnya lolos dari jebakan offside, terlebih bola lebih dulu terdefleksi kaki Varane.

Rupanya, wasit memperhitungkan keberadaan Maximiliano Gomez yang membayangi Varane saat Soler mengirim umpan. Gomez dianggap terlibat permainan, dan posisinyalah yang dianggap offside.

Saking kerasnya protes Valencia, salah satu pemain mereka, Jose Gaya, akhirnya diganjar kartu kuning.

Keputusan itu dianggap mengubah jalannya laga. Valencia akhirnya kebobolan tiga gol di babak kedua.

“Keputusan tersebut tak adil bagi kami dan mempengaruhi hasil pertandingan,” protes Celades, dikutip Marca.

Meski begitu, ia menyadari timnya gagal memaksimalkan peluang yang ada. Valencia hanya membuat 4 tembakan di laga itu, semuanya di babak pertama.

“Di babak pertama, kami punya peluang, mulai dari gol yang dianulir, Rodrigo juga sekali kena tiang, peluang Ferran (Torres) juga, kami harus membayar kesalahan itu, terutama karena gol-gol mereka,” jelas mantan rekan setim Zinedine Zidane di Madrid itu.

Bagaimana, detikers, menurut kalian keputusan wasit sudah tepat atau tidak?

Simak Video “Benzema-Asensio Bawa Real Madrid Bungkam Valencia 3-0

[Gambas:Video 20detik]

(adp/krs)

Read More

Related Posts