Home News Menuju 5G, Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE di Bogor dan Sidoarjo

Menuju 5G, Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE di Bogor dan Sidoarjo

by Papua Damai
Menuju 5G, Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE di Bogor dan Sidoarjo

JawaPos.com – Melanjutkan langkah menuju implementasi 5G di Indonesia, Telkomsel menambah cakupan layanan telepon berkualitas tinggi Voice over LTE (VoLTE)-nya ke dua wilayah lain di Jawa Barat dan Jawa Timur. Adalah Bogor dan Sidoarjo yang mendapat layanan panggilan suara berkualitas tinggi oleh operator seluler (opsel) pelat merah itu.

Sebelumnya, panggilan suara di jaringan LTE ini sudah diluncurkan Telkomsel di beberapa wilayah seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, dan Surabaya. Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto menyampaikan, selain memperluas cakupan wilayah, Telkomsel juga berkolaborasi dengan vendor smartphone lain untuk menyediakan perangkat yang mendukung VoLTE sehingga layanan panggilan suara berkualitas jernih bisa dirasakan lebih banyak masyarakat sebelum mengimplementasikan jaringan 5G.

“Layanan panggilan VoLTE diperluas ke wilayah Bogor dan Sidoarjo. Untuk device yang mendukung layanan ditambah dengan smartphone Xiaomi, yakni Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, dan Pocophone F1,” kata Adhi dalam media update Telkomsel mengenai VoLTE yang digelar secara virtual pada Jumat (19/6).

Sebelumnya layanan VoLTE hanya bisa digunakan untuk pengguna smartphone tertentu. Layanan panggilan suara yang menyajikan kualitas panggilan jernih itu sebelumnya hanya bisa dinikmati pemilik perangkat smartphone Samsung, Huawei, dan Vivo seri tertentu.

Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer) yang memenuhi beberapa syarat yaitu berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel. Pelanggan terpilih bisa menggunakan layanan VoLTE Telkomsel jika telah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE.

Selanjutnya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat, yang kemudian akan diikuti dengan munculnya tulisan “VoLTE” pada status bar. Dengan demikian, pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer yang dapat menikmati keunggulan layanan tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

Read More

Related Posts