Home News Penyebab Turun Mesin Kendaraan

Penyebab Turun Mesin Kendaraan

by Papua Damai
Penyebab Turun Mesin Kendaraan

Unrecognizable Person, an Auto mechanic working in the garage. Repair service. Close up of a car mechanic checking the oil level in a mechanical workshop. Male mechanic in uniform is working in auto service. Car repair and maintenance. Side view of a mechanic checking motor oil in a car with open hood.Ilustrasi. (Foto: iStock/ljubaphoto)

Jakarta, CNN Indonesia —

Pertanyaan: Apa penyebab turun mesin setiap kendaraan bermotor?

Penanya: @dafhafadillah

Jawaban: Penyebab utama adalah kurangnya perawatan.

Misalnya alpa dalam mengganti pelumas mesin, atau menggunakan oli mesin yang kurang baik. Penyebab lain ada kebocoran oli mesin namun tidak segera diperbaiki.

Bisa juga karena sistem pendingin mesin yang kurang sempurna, seperti ada air radiator yang bocor, motor fan tidak berputar dengan baik dan tidak segera diperbaiki.

Penyebab lain adalah karena pemakaian mesin yang berlebihan sehingga melewati batas kemampuan mesin. Misalnya akibat pemakaian yang terus menerus di sekitar red line (RPM garis merah), atau karena penambahan alat yang kurang tepat seperti ditambah alat turbo charge.

Provis – Tangerang, Banten (IG Provisautolab)

CNNIndonesia.com mempersilakan Anda menanyakan soal problem kendaraan roda empat dan roda dua, dan akan dijawab oleh praktisi otomotif yang berpengalaman puluhan tahun.

Jawaban akan tayang setiap hari Minggu di rubrik Konsultasi Otomotif. Yuk, tulis pertanyaanmu di kolom komentar media sosial CNNIndonesia.

(mik)

[Gambas:Video CNN]

Read More

Related Posts