Home News 400 Personel Yonif Raider 142/KJ Siap Diberangkatkan ke Papua, Ini Pesan Asops Kasad

400 Personel Yonif Raider 142/KJ Siap Diberangkatkan ke Papua, Ini Pesan Asops Kasad

by Papuaku
400 Personel Yonif Raider 142/KJ Siap Diberangkatkan ke Papua, Ini Pesan Asops Kasad

JAMBI, Papuanesia.id – Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/Kesatria Jaya (KJ) siap diberangkatkan untuk melaksanakan tugas operasi. Total ada 400 personel yang akan menjalankan tugas operasi di Papua setelah melewati seleksi dan ujian.

“Saya sampaikan kepada Asops Kasad, di mana Yonif R 142/KJ sudah siap untuk melaksanakan tugas. Saya sudah periksa sebelumnya, baik itu prajurit, materil maupun alat pelaratan pendukung lainnya,” ungkap Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI Supriono saat melakukan pemeriksaan kesiapan operasi di Markas Yonif Raider 142/KJ di kawasan Pall 2, Kasang, Kota Jambi, Jambi, Kamis (17/2/2022).

Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ehsan dalam paparannya, melaporkan bahwa prajurit yang akan berangkat sudah melalui tahapan seleksi dan ujian, semuanya sudah lulus sesuai petunjuk pelaksanaan standar tugas.

“Pasukan saya yang akan berangkat ke Papua sudah mengikuti seleksi dan semuanya lulus,” kata Ehsan.

Dia menyebutkan, ada sebanyak 400 personel Satgas Satuan Organik Papua telah siap dengan semua perlengkapan sesuai dengan pembagian dari Mabes TNI.

Asops Kasad, Mayjen TNI Ainurrahman mengatakan keberadaannya bersama rombongan di Yonif Raider 142/KJ dalam rangka memeriksa kesiapan personel, materil maupun perlengkapan Satgas Yonif 142 yang akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua dengan kekuatan 400 personel.

“Apabila masih terdapat kekurangan, agar manfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan latihan serta melengkapi perlengkapan yang belum lengkap,” ujarnya.

Pati Abituren Akmil 1988 itu juga mengatakan agar dalam melaksanakan tugas operasi harus berbuat baik dengan warga warga sekitar, jangan sekali-kali menyakiti hati mereka, namun harus tetap waspada dan siap siaga. 

Editor : Kastolani Marzuki

Sumber: [1]

Related Posts