Home News Vaksinasi serentak Polda Papua targetkan 2.000 orang divaksinasi

Vaksinasi serentak Polda Papua targetkan 2.000 orang divaksinasi

by Papuaku
Vaksinasi serentak Polda Papua targetkan 2.000 orang divaksinasi


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Vaksinasi serentak Polda Papua yang dipusatkan di Terminal Entrop Jayapura, menargetkan vaksinasi COVID-19 kepada 2.000 orang selama lima hari.

Vaksinasi serentak dilaksanakan dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di 33 provinsi di Indonesia..

Pelaksanaan vaksinasi serentak hari pertama di Jayapura pada Kamis dipantau Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, selaku Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi 2022.

Kegiatan vaksinasi juga dipantau secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Bogor, Jawa Barat, didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto mengakui, kunjungannya ke Jayapura untuk memantau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Papua.

Silahkan warga mendatangi gerai vaksinasi agar bisa divaksin COVID-19 dan pihaknya menyiapkan hadiah berupa 12 unit sepeda motor, enam sepeda gunung dan SIM gratis, kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengakui, kendala dalam vaksinasi di Papua sebelumnya sudah disampaikan kepada ke Kabareskrim Polri namun kendala kendala tersebut bukan menjadi halangan untuk terus melakukan vaksinasi.

Apalagi selama lima hari terakhir, angka positif COVID-19 khususnya di Kota Jayapura naik drastis dan ini menjadi barometer peningkatan kasus COVID-19 di seluruh Papua.

Vaksinasi tersebut ditujukan untuk golongan baik itu lansia, anak usia 6 – 11 tahun dan vaksinasi dosis III (booster).

Selama gebyar vaksinasi juga mengandeng tim kesehatan dari Kodam XVII Cenderawasih, aku Irjen Pol Fakhiri.

 

Sumber: [1]

Related Posts