Home News Warga Sipil Kembali Jadi Korban Penembakan KKB di Papua, Korban Karyawan PT MTT – Papuanesia.id

Warga Sipil Kembali Jadi Korban Penembakan KKB di Papua, Korban Karyawan PT MTT – Papuanesia.id

by Papuaku
Warga Sipil Kembali Jadi Korban Penembakan KKB di Papua, Korban Karyawan PT MTT - RSS FEED BERITA

TIMIKA | Seorang warga sipil yang bekerja pada salah satu perusahaan di Kabupaten Puncak, Papua, menjadi korban penembakan, Sabtu (19/2/2022).

Korban yang diketahui bernama Glen Sumampo diduga ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kago, Distrik Ilaga sekitar pukul 15.30 WIT.

Saat itu Glen bersama rekannya menggunakan truk menuju Kampung Kago. Ketika melintas di dekat tugu, truk mereka diserang oleh KKB.

“Tembakan tersebut mengakibatkan korban atasnama Glen Sumampo terkena (tembak) pada rusuk kiri tembus rusuk kanan atas,” ungkap Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya yang diterima Seputarpapua.com, Sabtu malam.

Ia juga menyampaikan bahwa hingga kini kondisi korban masih dalam keadaan sadar dan sedang dirawat di Puskesmas Ilaga. Rencana, besok, Minggu 20 Februari 2022, korban akan dievakuasi menuju Timika untuk penanganan lebih lanjut.

Informasi lainnya yang diperoleh tim Seputarpapua.com, KKB juga membakar salah satu rumah kontrakan milik warga yang ditempati karyawan PT MTT.

PT MTT adalah perusahaan diketahui bergerak di bidang konstruksi dan menangani sejumlah proyek pembangunan dari pemerintah, mulai dari pekerjaan jembatan hingga jalanan di Kabupaten Puncak.

Sebelumnya juga sekitar pukul 07.35 WIT, KKB melakukan penyerangan dan menembak satu prajurit TNI yang merupakan personel Satgas Kopasgat TNI AU, Praka Fermansyah, di area Bandara Aminggaru, Puncak.

“Kami menyayangkan hal seperti bisa terjadi. Kami TNI-Polri selalu berupaya melaksakan kegiatan dengan penuh kedamaian. Akan tetapi kelompok kriminal bersenjata masih saja melakukan aksi kekerasan terhadap TNI-Polri dan warga,” kata Kamal.

“Kami TNI-Polri akan melaksanakan penindakan tegas terukur terhadap pelaku pelanggar hukum, apalagi melakukan kekerasan menggunakan senjata api,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Papuanesia.id
Artike :Warga Sipil Kembali Jadi Korban Penembakan KKB di Papua, Korban Karyawan PT MTT

Sumber: [1]

Related Posts