Home News Puluhan Rumah Warga di Tolikara Terbakar, Satu Bayi Meninggal – Papuanesia.id

Puluhan Rumah Warga di Tolikara Terbakar, Satu Bayi Meninggal – Papuanesia.id

by Papuaku
Puluhan Rumah Warga di Tolikara Terbakar, Satu Bayi Meninggal - RSS FEED BERITA

JAYAPURA | Puluhan rumah dan kios milik warga yang berlokasi di Muara Giling, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, ludes terbakar, Sabtu (19/02/2022) siang sekitar pukul 12. 30 Wit.

Atas peristiwan tersebut seorang bayi yang diketahui berinisial A meninggal dunia.

Berdasarkan laporan dari kepolisian, sebelum terjadi kebakaran, ayah korban sedang berada di bengkel sedangakan istrinya sementara memasak di dapur.

Sang istri lalu menyuruh membawa kedua anaknya untuk tidur siang, setelah itu kembali ke bengkel.

Usai menyiapakan santap siang, istrinya kemudian membangunkan anaknya untuk menyantap makan siang. Setelah itu sang suami naik dengan maksud mengambil anak-anaknya namun, tiba-tiba dirinya  mendengar letusan yang pertama terdengar kecil dan kedua besar.

Dengan sigap ayah korban berhasil membawa anak pertamanya ke bawah. Saat dirinya ingin mengambil anak keduanya yang masih bayi tiba-tiba melihat api dari samping rumah lalu memutuskan untuk lompat keluar dari rumahnya dan terjatuh ke jurang dengan ketinggian sekitar 20 Meter. Sehingga si bungsu tidak dapat terselamatkan lagi.

Api berhasil dipadamkan pukul 13.25 Wit setelah Personel Polres Tolikara yang tiba di lokasi untuk memadamkan api dibantu oleh warga serta mengevakuasi barang milik warga.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, di Jayapura, Sabtu sore, mengatakan dari kejadian tersebut terdapat satu korban jiwa yang masih bayi.

“Untuk kerugian materil dari kasus tersebut masih di dalami oleh Sat Reskrim Polres Tolikara,” katanya.

Kasus ini kini dalam penanganan Unit Reskrim Polres Tolikara.

Artikel ini telah tayang di Papuanesia.id
Artike :Puluhan Rumah Warga di Tolikara Terbakar, Satu Bayi Meninggal

Sumber: [1]

Related Posts