Home News Balita Tewas dalam Kebakaran di Karubaga, Orang Tua Berupaya Selamatkan Jatuh ke Jurang 

Balita Tewas dalam Kebakaran di Karubaga, Orang Tua Berupaya Selamatkan Jatuh ke Jurang 

by Papuaku
Rumah Ludes Terbakar di Karubaga, Balita Tewas

KARUBAGA, Papuanesia.id – Balita bernama Aslan tewas dalam kebakaran rumah dan kios di Muara Giling Batu, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Sabtu (19/2/2022). Orang tua yang berupaya menyematkan korban juga jatuh ke jurang.

“Ya, dalam kebakaran ini bukan saja menghanguskan puluhan rumah dan 1 kios, tapi juga mengakibatkan satu orang bayi meninggal dunia,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dikutip dari portal resmi Humas Polri, Minggu (20/2/2022),.

Kamal menjelaskan, kronologi kebakaran berawal saat Asmar, orang tua bayi sedang berada di bengkel dan ibu korban tengah memasak di dapur. Kemudian, ibu korban menyuruh sang ayah membawa kedua anaknya untuk tidur siang, setelah itu baru kembali ke bengkel.

“Kurang lebih tiga menit istrinya selesai memasak kemudian membangunkan anaknya untuk makan siang. Setelah itu suaminya naik dengan maksud mengambil anak-anaknya tiba-tiba mendengar letusan yang pertama kecil dan kedua letusan besar,” kata Kamal.

Kemudian, lanjut Kamal, Asmat membawa turun anak pertamanya dan kembali ke kamar untuk mengambil anak keduanya (korban), namun tidak dapat terselamatkan.

“Karena tiba-tiba Asmat melihat api dari samping rumahnya, sehingga memutuskan untuk lompat keluar dari rumahnya dan terjatuh ke jurang dengan ketinggian sekitar 20 Meter. Jadi, anak bayinya itu tidak dapat tertolong,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Sumber: [1]

Related Posts